Waktu yang Tepat untuk Berolahraga Saat Bulan Puasa

  • Share


Waktu yang tepat untuk berolahraga selama bulan puasa adalah:

sebelum sarapan

Waktu terbaik untuk berolahraga saat berpuasa tentu saja sebelum sarapan.

Sangat baik untuk membakar lebih banyak lemak, sehingga efektif untuk menurunkan berat badan.

Setelah berolahraga yang tentunya menghabiskan sisa energi, Anda bisa langsung makan saat sarapan untuk mengganti energi yang hilang.

Jadi Anda tidak perlu khawatir tentang gula darah rendah atau dehidrasi. Oleh karena itu, waktu terbaik untuk berolahraga adalah sebelum sarapan.

Tetapi Anda tidak boleh memaksakan diri untuk berolahraga secara berlebihan.

Pasalnya, Anda masih dalam keadaan berpuasa dengan sedikit energi tersisa, sehingga latihan Anda sebaiknya dibatasi maksimal 60 menit.

setelah sarapan

Waktu terbaik untuk berolahraga di puasa berikutnya adalah setelah buka puasa. Berbeda dengan olahraga sebelum sarapan, Anda bisa melakukannya dua hingga tiga jam setelah sarapan.

Tunggu makanan dicerna oleh tubuh setelah sarapan agar Anda mendapatkan kembali energi untuk berolahraga.

Karena Anda makan dan mengisi tubuh Anda dengan energi, Anda dapat melakukan latihan apa pun yang Anda inginkan saat ini, dari latihan ringan hingga intens, termasuk latihan untuk meningkatkan kekuatan dan massa otot.

setelah sahur

Setelah sahur juga merupakan salah satu waktu terbaik untuk berolahraga sambil berpuasa.

Ini karena tubuh menerima energi dari makanan saat sahur, sehingga Anda bisa berolahraga saat ini.

Namun, sebaiknya Anda hanya melakukan olahraga ringan. Berolahraga setelah sahur bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh saat berpuasa.

Namun, Anda tetap harus menghemat energi untuk aktivitas selanjutnya hingga waktu sarapan, jadi jangan berlebihan saat ini.

Baca Juga :  Waspada Asma Pada Anak, Kenali Gejalanya
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.