Tips Olahraga Sehat Selama Puasa Ramadhan, Harus Hati-Hati

  • Share


Tips berolahraga selama puasa Ramadhan, harus hati-hati dilakukan. Pada Ramadhan 2022, puasa seringkali berakhir dengan makan berlebihan yang berujung pada penambahan berat badan. Padahal, olahraga juga penting untuk menjaga kebugaran saat berpuasa.

Namun, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan jika ingin berolahraga selama Ramadan 2022. Berikut delapan tips olahraga sehat selama puasa Ramadan 2022, seperti dikutip MindRakyat dan NDTV. pengikut :

Tips kesehatan selama puasa Ramadhan

  1. Latihan kardio. Lakukan olahraga seperti jalan kaki atau bersepeda di bulan Ramadhan 2022. Ini membantu membakar kalori dan meningkatkan stamina saat berpuasa.
  2. Pelatihan resistensi rendah yang intens. Siapa pun dapat mengikuti latihan daya tahan intensitas rendah sebelum Ramadhan 2022. Hal ini dilakukan untuk membantu menjaga tonus otot saat berpuasa.
  3. Latihan pemanasan dan peregangan. Peregangan seluruh tubuh membantu meningkatkan fleksibilitas dan detoksifikasi selama Ramadhan 2022.
  4. Perhatikan jenis olahraganya. Lakukan latihan seperti squat, crunch, push-up, yoga, dan meditasi, yang membantu mengeluarkan racun saat berpuasa.
  5. Latihan kelompok intensitas rendah. Berolahraga dengan orang lain dalam kelompok dapat membantu membakar kalori.
  6. Perhatikan waktu olahraga di bulan Ramadhan 2022. Berolahragalah minimal 20-40 menit.
  7. Jangan berolahraga saat berpuasa. Seseorang dapat berolahraga baik sebelum fajar atau setelah sarapan di malam hari.
  8. Jangan lakukan latihan intensitas tinggi. Jangan melakukan olahraga seperti lari cepat dan angkat besi karena dapat menyebabkan cedera sendi atau otot.

Selain itu , olahraga Hal ini akan menyebabkan komplikasi seperti hipotensi, hipoglikemia dan pusing selama Ramadhan 2022.***

Baca Juga :  10 Tips Agar Berat Badan Tidak Naik Selama Bulan Ramadhan
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.