Tips Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Bulan Puasa

  • Share


Berikut 6 tips menjaga stamina atau kekebalan tubuh selama bulan puasa agar tetap fit saat berpuasa, kita bisa memperkuat sistem imun tubuh dengan berpuasa dengan benar.

Menjaga asupan makanan dan minuman yang berkualitas, menghindari makanan berlemak tinggi saat sarapan, dan mengurangi konsumsi gula merupakan salah satu cara untuk memperkuat daya tahan tubuh saat berpuasa.

Selain itu, jangan lupa perbanyak ibadah dan doa untuk menjaga kondisi mental, berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.

6 tips meningkatkan imunitas saat berpuasa

1. Pertahankan kualitas asupan

Kualitas asupan dapat dijaga dengan mengonsumsi makanan yang kaya karbohidrat dan protein. Serta membatasi makanan tinggi lemak dan mengurangi konsumsi gula saat sarapan.

2. latihan

Berolahraga saat puasa bisa dilakukan setelah sahur dan sebelum buka puasa atau 1-2 jam setelah buka puasa.

3. Tingkatkan asupan cairan

Tingkatkan asupan cairan hingga 1,5-2 kali lipat dibandingkan hari-hari biasa selama puasa.

4. Istirahat yang cukup.

5. Merawat penyakit mental dan psikis dengan sering beribadah dan berdoa.

6. Disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan. (

Baca Juga :  Ada 4 Hadits Palsu Tentang Nisfu Syaban
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.