Telkomsel – Angkasa Pura II Perkuat Layanan 5G di Bandara Internasional Soekarno-Hatta

  • Share


Telkomsel, sebagai perusahaan telekomunikasi digital yang menggelar jaringan dan layanan 5G pertama di Indonesia, menggandeng PT Angkasa Pura II untuk memperluas dan memperkuat penggunaan jaringan dan layanan 5G Telkomsel di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kerja sama strategis ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara kedua perusahaan di Tangerang, 14/03.

Sales Manager Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit Ia mengatakan, “Bandara Internasional Soekarno-Hatta merupakan salah satu hal vital di negara ini, terutama sebagai pintu masuk dan keberangkatan wisatawan asing hingga delegasi dari berbagai negara yang berkunjung ke Indonesia. Dengan demikian, fasilitas yang ditawarkan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta mewakili Indonesia. Kami menyambut baik kerjasama yang berkelanjutan sebagai wujud nyata komitmen Telkomsel mendukung PT Angkasa Pura II selaku Direktur Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk membuka lebih banyak pengalaman konektivitas digital dengan jaringan. gelombang lebar ke depan, yang dapat meningkatkan transformasi digital operasional bandara, serta mendorong terciptanya inovasi pelayanan publik yang terintegrasi, digital, dan modern.”

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Auluddin Dikatakannya, kedatangan Telkomsel 5G membuat Bandara Soekarno-Hatta bisa melamar pengalaman digital terbaik untuk Bepergian. Melalui kerja sama AP II dan Telkomsel, Bandara Soekarno-Hatta menjadi bandara pertama di Indonesia yang menyediakan akses 5G kepada pelanggan Bepergian untuk memberikan pengalaman digital Yang terbaik dan dukungan Pengalaman penerbangan yang lancar, serta meningkatkan standar pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta. Kehadiran Telkomsel 5G juga menunjukkan bahwa infrastruktur digital Bandara Soekarno-Hatta terus berkembang untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi.”

“Ke depan, AP II akan berupaya menawarkan jaringan 5G di bandara lain sebagai standar layanan dan operasional,” ujarnya. Muhammad Awaluddin.

Baca Juga :  Spesifikasi Galaxy A53 5G dan Galaxy A33 5G : Tawarkan Fitur Powerfull dan Fun

Kehadiran teknologi jaringan 5G ini juga merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel dan PT Angkasa Pura II dalam mendukung penyiapan sejumlah kegiatan berskala internasional, seperti G20 yang akan berlangsung di sejumlah wilayah di Indonesia. . Melalui kerja sama ini, Telkomsel berupaya membuka peluang bagi seluruh delegasi peserta G20 dan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta untuk merasakan secara langsung. Pengalaman 5G terbaikyang dapat meningkatkan pengalaman aktivitas digital selama berada di kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Jaringan 5G Telkomsel akan diterapkan secara bertahap di sejumlah area utama di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Pada tahap awal, banyak kolaborasi berbasis 5G yang akan dikembangkan termasuk layanan 5G Akses Nirkabel Tetap5G Pojok Pengalaman dan 5G larutan Dari unit bisnis Telkomsel Enterprise dalam mendukung operasional PT Angkasa Pura II. Telkomsel juga akan memberikan pengalaman akses yang sama ke layanan 5G kepada semua penumpang dengan menerapkan Menunjukkan Telkomsel Orbit 5G di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Dengan mengakses Telkomsel Orbit 5G, penumpang yang tidak memiliki Perangkat Selain kartu yang mendukung jaringan 5G, Anda tetap bisa merasakan kecepatan maksimal koneksi 5G Telkomsel. Sejak diluncurkan pada Mei 2021, layanan 5G Telkomsel juga beroperasi di Bandara Internasional Soekarno Hatta, khususnya di area GraPARI Telkomsel area bandara.

Implementasi infrastruktur teknologi jaringan 5G di Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga telah mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, khususnya dalam penggunaan frekuensi jaringan telekomunikasi yang memenuhi standar keamanan dan keselamatan operasional bandar udara dan penerbangan. . .

“Sebagai bagian dari BUMN terkemuka TelkomGroup, Telkomsel juga berharap kerjasama PT Angkasa Pura II dapat meningkatkan sinergi antar BUMN yang terjalin selama ini, khususnya dalam memastikan peta jalan Digitalisasi berkelanjutan layanan BUMN dalam mendukung transformasi digital layanan publik melalui pemanfaatan teknologi canggih, serta mendorong tumbuhnya ekosistem layanan 5G yang inklusif dan berkeadilan di pelosok tanah air,” gerbang laut.

Baca Juga :  3 Tahun Berturut-turut, Lenovo Masuk 100 Most Sustainable Companies

Telkomsel adalah perusahaan komunikasi digital terkemuka yang terus berupaya untuk membuka lebih banyak peluang dan kemungkinan dengan menawarkan komunikasi digital, platform digital, dan layanan digital yang dikembangkan dengan mengutamakan penggunaan teknologi untuk semua lapisan masyarakat di tanah air. Telkomsel senantiasa mendistribusikan jaringan broadband seluler 4G dan pengembangan 5G, serta memperluas berbagai layanan dan solusi digital inovatif, seperti mobile gaming, hiburan digital, gaya hidup digital, layanan keuangan seluler, solusi perusahaan, dan Internet of Things. Dalam 26 tahun berdirinya, Telkomsel kini hadir untuk melayani lebih dari 173,5 juta pelanggan yang tersebar di wilayah terdalam dan terpencil Indonesia dengan dukungan lebih dari 245.000 BTS. Layanan pelanggan dapat dihubungi melalui website: telkomsel.com, facebook.com/telkomsel, Twittertelkomsel, Instagram @telkomsel serta asisten bawaan Telkomsel di aplikasi MyTelkomsel.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.