Menu Diet 1 Minggu Turun 10 Kg, Ampuh Tanpa Menyiksa

  • Share


Banyak orang yang ingin melakukan diet dengan hasil yang cepat, terutama yang disibukkan dengan aktivitas sehari-hari. Tentu saja ini karena waktu mereka yang terbatas pada diet. Salah satu solusinya bisa dengan mengonsumsi menu diet selama satu minggu untuk menurunkan 10 kg. Selain cepat, cara ini juga efektif menurunkan berat badan secara signifikan.

Jika ingin mendapatkan hasil diet yang memuaskan dalam waktu seminggu, Anda bisa mencoba banyak diet, seperti diet kentang dan telur rebus, diet lemon, diet pisang, dan diet lainnya. Berikut daftar diet selama seminggu untuk menurunkan 10 kg yang bisa Anda terapkan:

1. Senin

Pada hari pertama, tujuan diet Anda adalah membuat perubahan bertahap dalam diet. Untuk memulai, cobalah makan buah dan sayuran untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda. Ini karena buah dan sayuran kaya akan serat dan lebih cocok untuk sistem pencernaan Anda. Sebagai alternatif, Anda bisa makan kentang sebagai pengganti nasi di pagi hari.

2. Selasa

Memasuki hari kedua, Anda bisa memasukkan buah-buahan ke dalam daftar menu diet sehat. Sebaiknya pilih buah-buahan dengan rasa manis, dan hindari buah-buahan dengan rasa asam agar sistem pencernaan tidak bermasalah. Pastikan untuk makan buah dalam jumlah yang wajar. Selain itu, buah ini juga bisa dijadikan camilan sehat yang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama tanpa makan berlebihan.

3. Rabu

Pada hari ketiga, Anda dapat menggabungkan buah dan sayuran dalam menu diet selama seminggu dan kehilangan 10 kg. Perpaduan makanan tersebut tentunya untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit. Hindari sayuran yang dimasak dengan minyak, dan kurangi garam dan gula dalam sayuran. Jangan lupa makan sayuran kukus.

Baca Juga :  Cara Atasi Kulit Kering Saat Puasa, Pakai 5 Bahan Alami Ini

4. Kamis

Memasuki hari keempat, Anda bisa lebih leluasa makan. Untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian Anda, sebaiknya konsumsi buah-buahan, seperti pisang, atau tambahkan susu skim atau susu rendah lemak. Sebagai alternatif, Anda juga dapat menikmati yogurt atau milkshake. Pastikan untuk tidak mengonsumsi makanan ini secara berlebihan.

5. Jumat

Pada hari kelima, Anda akan merasakan bahwa berat badan mulai berkurang secara bertahap. Jadi Anda diperbolehkan makan 5 sendok makan nasi di pagi hari. Akan lebih baik untuk makan hanya kentang dan telur rebus. Untuk makanan lainnya, Anda bisa menambahkan sayuran segar dan tomat.

6. Sabtu

Hampir seperti hari Jumat, Anda bisa makan 5 sendok makan nasi di hari Sabtu. Sebagai alternatif, Anda juga bisa memasukkan kentang rebus ke dalam diet sehat Anda. Sebagai camilan, hindari camilan manis dan berminyak dan ganti dengan camilan sehat, seperti buah segar.

7. Minggu

Di hari terakhir, Anda bisa makan campuran beberapa makanan dari hari sebelumnya, seperti sayuran, buah-buahan dan sedikit nasi. Mengkonsumsi kombinasi makanan ini secara bertahap dapat membantu mengatur sistem pencernaan tubuh Anda sehingga Anda tidak terlalu shock.

setelah penyerahan menu makanan Satu minggu turun 10kg, Anda baru saja menimbang. Apakah hasilnya memuaskan atau tidak? Jika dilakukan dengan disiplin dan konsisten, pasti hasilnya akan memuaskan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.