DANA Hadirkan 4 Inovasi Terbaru di HUT Ke-4

  • Share


Dompet digital DANA menawarkan empat inovasi produk terbaru. Peluncuran inovasi tersebut bertepatan dengan empat tahun keberadaan DANA dan kontribusinya dalam memberikan solusi transaksi digital yang mudah, aman, dan nyaman kepada masyarakat Indonesia melalui teknologi end-to-end. Keempat inovasi terbaru tersebut akan segera hadir di aplikasi DANA dan dapat digunakan pengguna untuk memenuhi berbagai kebutuhan, mulai dari membuat rekomendasi keuangan hingga tarik tunai di gerai Alfamart.

Kehadiran keempat inovasi terbaru tersebut juga menunjukkan komitmen Dana untuk terus meningkatkan teknologi guna menghadirkan layanan keuangan digital terbaik, serta mendukung percepatan literasi dan inklusi keuangan digital.

“Dalam empat tahun keberadaannya, DANA telah berkembang pesat dari sisi jumlah pengguna, yang kini mencapai lebih dari 100 juta pengguna, dengan rata-rata 8 juta transaksi per hari, dan 5 ribu pengguna. Pedagang daring, termasuk lebih dari 500.000 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang memanfaatkan Bisnis DANA. Hal ini menunjukkan bahwa teknologi DANA dan keamanannya semakin handal dan komprehensif. Pembaruan yang kami sebut Inov4si untuk negara Ini sebagai bentuk rasa terima kasih kami atas kepercayaan seluruh pengguna dan mitra di DANA” Rangga Wiseno, Chief Product Officer, DANA Indonesia.

Lebih lanjut Ranga mengatakan, dari empat inovasi terbaru yang diperkenalkan merupakan bentuk komitmen DANA untuk menciptakan teknologi inklusif yang berdampak positif, baik bagi pengguna maupun bagi kemajuan ekonomi digital Indonesia. “Kami percaya bahwa teknologi yang ada platform terbuka Apa yang kami miliki mampu membuat perbedaan untuk mempercepat literasi dan inklusi keuangan digital.”

Empat inovasi terbaru yang akan hadir di aplikasi DANA adalah sebagai berikut:

1. Teluk Dana

DANA ingin memastikan bahwa pengalaman transaksi digital pengguna tidak hanya mudah, aman dan nyaman, tetapi juga lebih cerdas. Dengan pembaruan ini, aplikasi DANA sekarang memiliki kemampuan untuk menggabungkan metode pembayaran (melalui saldo DANA, kartu debit atau kredit) ketika saldo pengguna tidak mencukupi untuk jumlah pembayaran.

Baca Juga :  8 Headset Gaming Murah Dibawah 100 Ribuan & 200 Ribuan

Berkat pembaruan ini, DANA memungkinkan transaksi untuk terus berlanjut sementara pengguna melakukan top up untuk memenuhi saldo yang tidak mencukupi. Setelah itu, pembayaran akan selesai secara otomatis.

Untuk memudahkan pengguna, pembayaran juga dapat dilakukan dengan menggunakan DANA VIZ (Visual Identity License). Tidak hanya itu, keamanan selama transaksi digital semakin terlindungi dengan adanya opsi autentikasi pembayaran dan kartu limit harian untuk membatasi jumlah penggunaan yang diinginkan setiap hari.

2. kartu laporan dana

Guna menjembatani kesenjangan yang masih ada antara literasi (38,03 persen) dan inklusi keuangan (76,19 persen) sebagaimana data Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan (SNLIK) III yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2019, Dana akan menawarkan fitur Baru, yaitu DANA Report Card. Fitur baru ini bertujuan untuk menjadi platform kognitif bagi pengguna untuk meningkatkan literasi mereka, membangun kebiasaan pengelolaan keuangan yang lebih baik, hingga memberikan rekomendasi bagi pengguna untuk menentukan langkah keuangan mereka.

Dengan DANA Report Card, pengguna diajak untuk menjawab serangkaian pertanyaan melalui tiga aspek, yaitu profil yang memuat informasi tentang status keuangan pengguna, kemudian pengetahuan untuk mengetahui pemahaman keuangan pengguna, dan aspek perilaku untuk mengetahui kondisi keuangan pengguna. kebiasaan mengelola keuangan. .

Melalui rangkaian pertanyaan ini, pengguna akan mendapatkan rekomendasi pengelolaan keuangan yang dipersonalisasi sesuai dengan jawabannya. Di DANA Report Card, pengguna juga akan tetap mendapatkan edukasi keuangan yang dibagikan secara gratis sehingga dapat mengambil keputusan keuangan yang lebih bijak.

3. Pembayaran STNK melalui Signal

Dompet digital DANA kini telah terintegrasi dengan Samsat Digital Nasional (Sinyal) untuk memudahkan pengguna membayar STNK.

Pembayaran ini dapat ditemukan di kategori Penagih. Caranya mudah, pengguna cukup memasukkan nomor invoice pada kolom yang tersedia kemudian melakukan pembayaran menggunakan saldo DANA atau kartu debit yang tersimpan di dompet digital DANA. Saat ini layanan pembayaran Samsat Digital Nasional dengan DANA mencakup 15 provinsi di Indonesia, antara lain Jawa Timur, Banten, DKI Jakarta, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Jambi, Jawa Barat, NTB, Bali, Bengkulu, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Kepulauan Riau , Riau, Sulawesi Barat.

Baca Juga :  Jabra Evolve2 75 Nyaman Dipakai Bekerja dari Kafe

4. Kirim uang dan tarik tunai dari Alfamart

Sejalan dengan komitmen DANA untuk menciptakan layanan keuangan digital inklusif, DANA kini memungkinkan penggunanya untuk mengirim uang ke penerima tanpa rekening bank dan DANA menarik dana yang mereka terima melalui Alfamart.

Untuk pengirim, langkah yang dapat dilakukan adalah dengan mengklik ikon kirim kemudian memilih ikon tarik tunai. Kemudian, pengguna dapat memilih Alfamart, lalu Kirim Tunai untuk memasukkan data penerima. Pengirim akan mendapatkan kode verifikasi yang dapat dibagikan kepada penerima dengan waktu penarikan tunai 12 jam.

Sementara itu, penerima dapat menarik uang yang ditujukan untuknya dengan mengunjungi Alfamart dan pergi ke kasir dengan menyebutkan “Penarikan Dana”. Pastikan juga untuk mendaftarkan data diri sesuai KTP di kasir Alfamart. Terakhir, informasikan kode verifikasi yang dikirimkan pengirim untuk mendapatkan uang tunai yang setara dengan uang yang dikirim.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.