
Cara pasang iklan di tiktok – Aplikasi TikTok saat ini sudah banyak sekali diminati oleh masyarakat indonesia, popularitas yang kian semakin meningkat ini memberi kesempatan untuk para pemilik bisnis berlomba-lomba memasangkan iklan di aplikasi.
TikTok merupakan aplikasi video singkat yang sangat ramai di sosial media, karena itu untuk beriklan di aplikasi ini harus menggunakan video.
Yang artinya kalian harus membuat konten mengenai produk yang ingin ditawarkan dengan semenarik mungkin sehingga pengguna ingin membelinya.
Dengan mengiklankan produk kalian ke aplikasi ini maka keuntungan yang bisa didapatkan sangatlah besar, jadi jangan ragu untuk memasang iklan di aplikasi ini.
Dan apabila kalian belum mengetahui caranya maka berikut cara pasang iklan di Aplikasi TikTok.
Sekilas Tentang TikTok Ads

TikTok Ads merupakan salah satu fitur yang ada di aplikasi tiktok yang berguna untuk membantu bisnis atau creator menjangkau audiens yang lebih luas.
Di dalam fitur ini sudah dilengkapi dengan targetting, ad creation, ad management, insight report, dan masih banyak lagi.
Sebenarnya fitur ads yang ada di tiktok sama saja seperti aplikasi lainnya yakni berbayar. Besarnya biaya ads dibedakan menjadi 2 bagian budgetting, yakni ada yang harian (daily) dan seumur hidup (lifetime), Jadi kalian bisa memilih sesuai denga kebutuhan bisnis masing2.
Beriklan di aplikasi ini cukup banyak diminati, sebab kalian bisa menargetkan audiens yang ditargetkan secara langsung berdasarkan jenis kelamin, lokasi, umur minat, dan masih banyak lagi.
Kalian juga bisa memanfaatkan fitur custom audiences dan lookalike audiencess untuk menjangkai semua audiens baru dengan kebutuhan yang serupa.
Jadi kalian bisa menentukan sendiri target marketting yang diingikan sesuai dengan bisnis atau produk yang dimiliki.
Beberapa Jenis TikTok Ads

- Spark Ads : Iklan yang memberikan brand kemampuan untuk mensponsori konten organik populer yang berkaitan dengan produk kalian.
- Image Ads : Iklan yang memberikan brand dengan menempatkan gambar di video yang muncul melalui aplikasi umpan berita tiktok, misalnya Babe.
- Video Ads : Membuat iklan dengan video layar penuh berdurasi 5 sampai 60 detik yang akan muncul di FYP kalian.
- In-Feed Video : Iklan akan muncul di antara fee asli pengguna tiktok atau bisa disebut video-nya FYP.
- Brand TakeOver : Iklan ini berdominasi percakapan karena pesan kalian mengambil alih menyeluruh ke layar selama beberap detik, kemudian akan berubah menjadi In-feed video.
- Pangle Ads : Aplikasi video yang terintegrasi dengan tiktok untuk menawarkan iklan video, banner, dll. Tetapi fitur ini hanya tersedia di negara tertentu saja.
- Carousel Ads : Iklan ini akan ditambahkan dengan 10 gambar dan akan di munculkan menjadi umpan berita tiktok.
Tips Menggunakan Fitur TikTok Ads

- Buatlah video secara vertikal dengan resolusi 9:16 PX.
- Merancang video secara interaktif dan lebi menonjol.
- Membuat video dengan durasi yang singkat atau yang sudah ditetapkan.
- Supaya semakin menarik lebih baik mengikuti video atau konten yang sedanf viral.
- Jika ingin memposting konten setakanlah hastag yang selalu lewat FYP mu.
- Memanfaatkan UGC (User Generated Content) supaya iklan yang dihasilkan terpercaya.
- Bermitralah dengan influencer atau selebtok yang memang sangat bertanggung jawab dengan iklan dan cari juga yang kreatif dalam mempromosikannya.
Beberapa Cara Memasang Iklan Di Aplikasi TikTok

Buatlah Akun TikTok Ads
Caranya dengan mengunjungi situs TikTok Ads, lalu Klik Create an Ad Button pada menu yang berada di atas pojok kanan.
Membuat Campaign-Nya
- Setelah Mempunyai akun ads sendiri, di dalam akun tersebut akan memiliki berbagai macam menu yang sudah disediakan.
- Untuk Itu Pilih Menu Campaign, lalu klik Create pada menu yang berfungsi untuk memulai membuat Akun Ads.
- Jika sudah melakukan langkah diatas, Pilih tujuan campaign kalian terlebih dahulu, Ada 3 pilihan yakni Traffic, App install, And Conversions.
Tetapkan Penempatan, Details, Dan Target-Nya
Setelah Memiliki Akun dan Selesi membuat kontennya, Sebaiknya langsung menentukan penempatan iklanmu dengan tepat supaya bisa menjangkau pasar lebih banyak. Selain di akun aplikasi tiktok, sebaiknya kalian juga memasang iklan di aplikasi lain seperti BuzzVideo dan lainnya.
Selanjutnya kalian membuat detail dengan isi nama tampilan, gambar, kategori, dan lainnya yang berguna untuk menjalankan iklanmu nanti.
Kalian juga bisa mendeskripsikan aplikasi atau web milikmu dalam 20 kata untuk memperjelas apa yang sedang diiklankan.
Dan berikutnya tentukanlah penargetan pasar yang tepat. Kalian bisa menentukan sendiri audienmu, seperti umur berapa, jenis kelamin, yang diminati, dll. Sehingga kalian memiliki bayangan untuk menentukan target pasar yang tepat.
Menentukan Jumlah Anggaran Dan Jadwal penayangan.
Selanjutnya kalian harus menentukan jumlah anggaran serta jadwal penayangan iklan yang dibuat. Kalian bisa memilih ingin menjalankan iklan dalam 1 hari atau 1 minggu dengan waktu yang sudah ditentukan, dan juga kalian bisa menotalkan semua jumlah anggaran sesuai dengan kebutuhanmu.
Setelah kalian mengatur semuanya dengan benar dan tepat, maka kalian tinggal menunggu konfirmasi dari pihak aplikasi tiktok. Jika memang telah menyetujui iklanmu maka kalian bisa memantau-nya di dashboard-nya.
Demikian Penjelasan Singkat mengenai Begini Cara Pasang Iklan Di TikTok, Dijamin Mudah & Menguntungkan!. Semoga apa yang dibagikan bisa bermanfaat untuk semuannya dan jangan lupa meninggalkan jejak dengan mengunjungi artikel lain yang ada dibawah ini, Terimakasih.
Lihat Juga Ya :
- Tidak Bisa Belanja Di TikTok Shop? Ini Penyebab & Solusi Yang Tepat!
- Cara Memunculkan Keranjang Kuning Di TikTok Apk, Dijamin Mudah
- Begini Cara Duet Di TikTok Dengan Mudah Dan Dijamin FYP
- Cara Melihat Keranjang Pesanan Di TikTok Shop Dijamin Mudah & Anti Ribet
- Cara Melihat Pesanan Di TikTok Shop dengan mudah & Anti RibetBegini
- Cara Mudah Membuat Tulisan Di TikTok Menjadi Lebih Menarik