7 Tips Agar Tidak Mudah Haus Selama Berpuasa

  • Share


Rasa haus saat berpuasa merupakan hal yang wajar. Oleh karena itu, penting untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi untuk mengurangi rasa haus saat berpuasa. Lantas, apa saja tips atau cara menghilangkan dahaga saat berpuasa?

Jangan banyak minum air putih saat sahur

Minum banyak air saat sahur akan menyebabkan ginjal mengeluarkannya dalam beberapa jam.

Yang terbaik adalah minum banyak air pada jam-jam antara Iftar dan Sahur. Selain itu, hindari minum air yang sangat dingin saat sarapan karena menyempitkan kapiler sehingga sulit untuk mencerna makanan.

Hindari makanan asin

Hindari makanan asin karena dapat meningkatkan kejadian asam lambung dan meningkatkan kebutuhan tubuh untuk memproses cairan, serta meningkatkan rasa haus.

Sahur dengan cukup cairan dan serat

Cara agar tidak merasa haus saat puasa adalah dengan mengonsumsi air putih dan serat sehat yang bisa bertahan lama di usus.

Hal ini dapat mengurangi rasa lapar dan haus. Disarankan untuk makan buah-buahan yang mengandung serat makanan dan air, seperti semangka dan anggur.

Baca Juga :  Kelebihan dan Kekurangan Generasi Milenial Yang Perlu Kamu Ketahui
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.