6 Manfaat Kurma, Berkhasiat untuk Kesehatan Otak

  • Share


Sejumlah manfaat kurma menjadikannya sebagai makanan yang diburu saat sarapan. Kurma sangat baik dan harus dimakan saat sarapan. Karena buah ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Kurma merupakan sumber energi yang baik untuk tubuh.

Jadi apa manfaatnya? Akomodasi untuk kesehatan?

Mengandung antioksidan

tanggal mengandung polifenol di atas. polifenol Ini adalah senyawa antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari infeksi.

Antioksidan melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas, yaitu molekul tidak stabil yang dapat menyebabkan reaksi berbahaya dalam tubuh dan menyebabkan penyakit.

Dibandingkan dengan jenis buah serupa, seperti buah ara dan plum kering, kurma tampaknya memiliki persentase antioksidan tertinggi.

Ini membantu Anda merasa kenyang lebih lama

Selain itu, manfaat kurma adalah dapat membantu seseorang merasa kenyang lebih lama. Ini karena kurma mengandung serat yang tinggi.

Hanya seperempat cangkir kurma menyediakan 12% dari kebutuhan serat harian seseorang. Serat membantu seseorang merasa kenyang lebih lama.

Selain itu, kurma juga dapat memuaskan rasa manis seseorang sekaligus memberikan nutrisi penting, seperti vitamin B6 dan zat besi.

Baik untuk kesehatan jantung

Kurma kaya akan potasium, elektrolit yang dibutuhkan tubuh untuk menjaga kesehatan jantung.

Kalium juga membantu membangun otot dan protein dalam tubuh.

Baca Juga :  Manfaat Berjemur di Pagi Hari, Cegah Berbagai Penyakit
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.